Terimakasih atas pertanyaan kepada DeNature mengenai Cara Menghilangkan Bau Pada Kemaluan Wanita. Bau vagina seorang wanita dapat berbeda-beda di dalam satu siklus menstruasi, selain itu vagina berbau juga dapat terasa setelah melakukan aktivitas yang berkeringat. Kendati demikian, terdapat beberapa kondisi serius yang dapat menyebabkan vagina berbau tidak sedap, seperti :

Bacterial vaginosis
> Keputihan yang abnormal
> Sifilis
> Clamydia
> Adanya infeksi pada daerah kelamin
> Kanker serviks
> Kanker vagina
> Dan lain-lain
CARA MENGHILANGKAN BAU PADA KEMALUAN WANITA
CARA MENGHILANGKAN BAU PADA KEMALUAN WANITA


CARA MENGHILANGKAN BAU PADA KEMALUAN WANITA


Bacterial Vaginosis
Bau pada vagina biasanya disertai dengan keputihan. Apabila bau vagina amis seperti ikan asin, maka kemungkinan Anda mengalami bacterial vaginosis. Vaginosis bakterialis merupakan salah satu masalah kewanitaan yang terjadi akibat terganggunya keseimbangan bakteri di dalam vagina. Gejala utama vaginosis bakterialis adalah keputihan dengan tekstur encer dan berwarna kelabu atau putih. Kadang-kadang keputihan tersebut mengeluarkan bau sangat amis, terutama setelah penderita melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Faktor risiko dari penyakit ini adalah pemakaian IUD, melakukan pembersihan vagina dengan cara semprot, bergontaganti pasangan.

Leukorrhea (keputihan abnormal)
Keputihan abnormal, atau yang dikenal sebagai leukorrhea, adalah suatu kondisi di mana vagina mengeluarkan cairan tidak normal yang berbau. Cairan tersebut memiliki tekstur yang tidak biasa dan dapat menyebabkan rasa gatal atau nyeri. Hal ini sering kali merupakan pertanda dari sesuatu yang tidak benar pada tubuh Anda.Waspada keputihan abnormal bisa menjalar kepada infeksi saluran kemih,penyebab terjadinya kemandulan dan memicu kanker serviks jika terus menerus dibiarkan tanpa pengobatan.Keputihan yang tidak normal memiliki ciri-ciri berikut ini:
> perubahan warna menjadi putih pekat, kekuningan, kecoklatan, atau kehijauan
> adanya perubahan konsistensi menjadi kental atau bahkan bergumpal
> berbau tidak sedap
> menimbulkan gatal dan iritasi pada kemaluan
> disertai perdarahan diluar siklus menstruasi normal
> disertai sakit pada perut bagian bawah atau panggul.

Sifilis
Sifilis merupakan salah satu infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. Gejala yang biasanya ditemukan adalah adanya kencing nanah,keputihan seperti ampas tahu,kemaluan yang berbau, luka pada alat kelamin yang tidak nyeri pada sifilis tahap awal/primer; pada tahap berikutnya (sifilis sekunder) muncul ruam kulit; sampai pada gejala pada organ lain akibat komplikasi sifilis yang tidak tertangani.Baca Juga CARA CEPAT MENGOBATI SIPILIS

Chlamydia
Chlamydia adalah penyakit menular seksual yang umum. Ini disebabkan oleh bakteri yang disebut Chlamydia trachomatis. Ini dapat menginfeksi pria dan wanita. Wanita bisa mendapatkan klamidia di leher rahim, rektum, atau tenggorokan. Pria bisa mendapatkan klamidia di uretra (di dalam penis), dubur, atau tenggorokan. Ciri Clamydia pada wanita : 
> Keputihan yang tidak normal memiliki bau yang kuat
> Sensasi terbakar saat buang air kecil
> Nyeri saat berhubungan intim

Adanya infeksi pada daerah kelamin
Infeksi vagina atau bisa disebut dengan vaginitis, umumnya terjadi akibat adanya parasit, bakteri, jamur atau ragi pada alat kelamin Anda. Jika vagina Anda terinfeksi, hal ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada bagian kewanitaan. Maka dari itu, infeksi pada vagina tidak bisa didiamkan begitu saja. Karena jika demikian, infeksi dapat menyebar ke kondisi kesehatan yang lebih serius. 

Kanker serviks
Kanker serviks adalah keganasan yang timbul pada jaringan serviks/leher rahim wanita. Kanker serviks umumnya menyerang wanita yang sudah menikah atau sudah aktif secara seksual. Pada fase awal kanker serviks dapat saja tidak menimbulkan gejala apapun. Bila timbul gejala umumnya dapat berupa:
> Perdarahan setelah berhubungan intim atau di luar masa menstruasi
> Keluar cairan dari vagina yang berwarna coklat, merah muda, atau bercampur darah
> Bau yang aneh atau tidak biasa
> Nyeri saat berhubungan seksual
> Menstruasi yang berkepanjangan atau volume darah haid yang sangat banyak)

Pada fase selanjutnya kanker serviks dapat menyebabkan gejala lain seperti:
> Perubahan pada kebiasaan BAB dan BAK
> Kencing berdarah
> Nyeri pada perut bagian bawah dan panggul
> Penurunan berat badan
> Pembengkakan pada kaki
> Nyeri pada tulang
> Sakit pada punggung/pinggang
> Pembengkakan ginjal/hidronefrosis

Kanker vagina
Kanker vagina adalah jenis kanker yang langka dan terletak di vagina, saluran otot yang menghubungkan rahim dengan alat kelamin luar. Kanker vagina terjadi apabila sel-sel pada vagina mulai bertumbuh tanpa kendali. Biasanya dimulai pada serviks (leher rahim) atau rahim, dan kemudian berkembang ke vagina.

Keputihan yang tidak normal memiliki bau yang kuat
Keputihan yang tidak normal memiliki bau yang kuat


CARA MENGHILANGKAN BAU PADA KEMALUAN WANITA


  1. Usahakan untuk mengganti celana dalam dua kali sehari. Jika celana dalam terasa lembab atau basah, segera ganti. Usahakan untuk membawa celana dalam cadangan dalam dompet kecil, sehingga dapat dipakai sewaktu-waktu. Jika dirasa perlu kamu bisa menggunakan pantyliner.
  2. Hindari menggunakan sabun pembersih daerah kewanitaan, apalagi yang mengandung parfum. Cukup bersihkan daerah Miss V dengan air bersih.
  3. Sebelum menyeka atau membasuh vagina, pastikan tanganmu bersih.
  4. Bersihkan Miss V dari arah depan ke belakang, untuk menghindari perpindahan bakteri dari dubur.
  5. Saat sedang menstruasi usahakan mengganti pembalut setidaknya 4 jam sekali.
Diatas kami sudah menjelaskan mengenai beberapa penyakit yang berkaitan degan bau pada kemaluan wanita. Penanganan dan pengobatan akan disesuaiakan dengan keluhan yang diderita. Penting untuk melakukan pemeriksaan pada daerah serviks secara rutin jika Anda sudah aktif secara seksual. Jika Anda enggan pergi ke Dokter Kandungan, Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan ahli herbal untuk mendapatkan pengobatan alami yang tepat.


Mengapa Herbal ?

MEMILIKI EFEK SAMPING LEBIH SEDIKIT 

Obat herbal adalah produk alami berbahan tanaman obat dan tentu organ dalaman manusiapun sudah terbiasa dengan berbagai tumbuhan yang biasa dikonsumsi sehari-hari jadi untuk tumbuhan obatpun bisa cepat mnyesuiakna sehingga efeksampingpun jarang terjadi. Orang Indonesia telah berabad-abad meminum berbagai macam jamu tradisional dan belum pernah tercatat ada kasus efek samping yang mematikan. Namun, Anda tetap perlu berhati-hati karena beberapa jenis jamu tradisional diproduksi tidak secara higienis dan bahkan dicampur zat-zat kimia sehingga berbahaya bagi tubuh 

BEBAS TOKSIN. 
Obat farmasi tidak boleh mengonsumsinya sembarangan kerena banyak yang mengandung racun. Obat herbal bebas racun sehingga aman dikonsumsi siapa pun, bahkan kerap memberikan efek meluruhkan racun dalam tubuh (detoksifikasi) 

MENGHILANGKAN AKAR PENYEBAB PENYAKIT
Obat herbal tidak hanya berkhasiat menyembuhkan gejala penyakit, juga menghilangkannya hingga ke akar penyebabnya. Hal ini karena efek obat herbal bersifat holistik (menyeluruh) sehingga tidak hanya berfokus pada penghilangan penyakit, juga pada peningkatan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit. 

EKONOMIS
Dibandingkan dengan obat-obatan farmasi, obat herbal relatif lebih murah. Hal ini karena obat herbal tidak perlu membayar biaya paten atau dana riset yang besar. Pada masa mendatang, harga obat-obatan herbal bahkan dapat jauh lebih murah bila skala produksinya lebih efisien. 

MULTIKHASIAT. 
Obat herbal dapat digunakan untuk pengobatan lebih dari satu penyakit. ita ambil contoh Habbatussauda (jintan hitam) bisa membantu menghilangkan asam urat, diabetes, migrain, kanker, sampai hepatitis. Bawang putih tidak hanya bersifat antivirus, juga menurunkan kadar kolesterol dan menguatkan jantung.

Demikian penjelasan kami mengenai Cara Menghilangkan Bau pada Kemaluan Wanita. Jangan biarkan keluhan yang muncul hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan apapun, karena dalam masa 3-10minggu setelah keluhan hilang biasanya akan muncul kembali dengan gejala yang sama atau lebih parah. Ok. Selamat beristirahat. Jangan lupa Bahagia. Salam Sehat DeNature. We Do Because We Care.
 
Top