PT. De Nature Group -- Tahukah Anda bahwa ada 3 Infeksi Menular Seksual atau IMS yang gejala awalnya ditandai dengan kencing nanah? Apakah ini juga yang sedang Anda rasakan? Anda sedang mencari jawaban mengenai penyebab kencing nanah dan cara mengatasinya? Jika iya, teruslah membaca. Mengerti semuanya dalam 3menit.

Infeksi menular seksual adalah yang paling umum didiagnosis di negara ini, kelompok usia yang paling terpengaruh adalah wanita muda berusia antara 15 dan 29 tahun dan pria muda berusia antara 20 dan 34 tahun. Perlu diketahui bahwa jika tidak diobati, infeksi menular seksual ini dapat menyebabkan masalah pada sistem reproduksi, kemandulan,impoten hingga HIV AIDS. Kami menyadari pentingnya memberi informasi tentang ketiga penyakit ini.
Penyebab Kencing Nanah Dan Cara Mengatasinya
3 Penyakit Menular Seksual Yang Ditandai Dengan Kencing Nanah

Penyebab Kencing Nanah Dan Cara Mengatasinya

Infeksi chlamydia, gonore dan sifilis adalah semua infeksi menular seksual yang makin hari makin meningkat jumlah penderitanya terutama pada kalangan remaja dengan pergaulan seks bebas dan para penganut LGBT. Meski ketiganya memiliki gejala yang diawali dengan kencing nanah, namun Penyebab kencing nanah yang paling dominan adalah gonore. Mari simak penjelasan berikut ini :

GONORE
Apa itu Gonore? 
Gonore umumnya dikenal sebagai "kencing nanah atau kencingpanas," uretritis atau gonore adalah infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae.Ini dapat menginfeksi penis dan vagina, uretra, rektum, tenggorokan dan kadang-kadang mata. Pada wanita, serviks juga bisa rusak.

Penyebab
Gonore ditransmisikan selama hubungan oral, anal atau vagina tanpa kondom dengan pasangan yang terinfeksi , melalui pertukaran cairan tubuh dan kontak mukosa. Ini jarang ditularkan oleh cunnilingus. Gonore juga dapat ditularkan ke bayi baru lahir oleh ibu yang terinfeksi selama persalinan, menyebabkan infeksi mata.

Tanda-tanda gonore atau gonore biasanya muncul  2 sampai 5 hari  setelah momen infeksi pada pria, tetapi mereka mungkin dapat memakan waktu sekitar 10 hari pada wanita, mungkin kadang-kadang lebih. Infeksi dapat muncul di rektum, penis, leher rahim atau tenggorokan. Pada wanita, infeksi tidak diketahui di lebih dari setengah kasus, tidak menyebabkan tanda-tanda tertentu. Gejala dapat menghilang pada lebih dari 95% pria dalam 6 bulan. Namun infeksi tetap ada, selama tidak diobati. Dengan tidak adanya pengobatan atau jika terjadi kegagalan, risiko penularan tetap ada, dan menyebabkan komplikasi serta sekuele.

Gejala Gonore Pada Pria
⧫ Keluarnya purulen dan kuning kehijauan melalui uretra,
⧫ Kesulitan buang air kecil,
⧫ Sensasi terbakar yang intens saat buang air kecil
⧫ Kesemutan di uretra,
⧫ Nyeri atau bengkak di testis,
⧫ Nyeri atau keluarnya dubur.

Gejala Gonore Pada Wanita
Sebagian besar wanita tidak memiliki bukti gonore, dan itu antara 70% dan 90% kasus! Ketika ada, gejala-gejala ini sering bingung dengan infeksi saluran kemih atau vagina:
 Keputihan purulen, kekuningan atau terkadang berdarah;
 Iritasi vulva;
 Pendarahan vagina yang tidak normal;
 Nyeri atau berat panggul;
 Nyeri saat berhubungan intim;
 Sensasi terbakar saat buang air kecil dan kesulitan buang air kecil.

Gejala Gonore Anorektal
Ini sangat umum di antara pria gay dan kaum LGBT. Gonore pada mulut dan tenggorokan sering dikaitkan dengan  tidak ada tanda-tanda yang terlihat. Terkadang mungkin ada faringitis atau angina yang sembuh dengan sendirinya. Gonore Oropharyngeal terdapat pada 10% hingga 40% pria gay, 5% hingga 20% wanita yang sudah memiliki gonore vagina atau anorektal, dan 3% hingga 10% dari heteroseksual. Gonore anorektal akan muncul tanda sebagai berikut : 
⧫ Gatal di anus,
⧫ Peradangan anus,
⧫ Pengeluaran purulen di anus,
⧫ Diare,
⧫ Berdarah melalui anus,
⧫ Gangguan buang air besar

3 Penyebab Kencing Nanah Dan Cara Mengatasinya

Setelah tahu apa itu kencing nanah, maka hal terpenting yang wajib Anda lakukan adalah melakukan pengobatan dengan cepat dan tepat. Pengobatan bisa Anda pilih, apakah pengobatan medis atau pengobatan non-medis. Apapun obatnya pada dasarnya bagus karena bertujuan untuk menyehatkan, asalkan Anda didampingi oleh ahlinya.

Jangan sembarangan minum obat apotik. Hindari juga meramu herbal sendiri dengan takaran kira-kira. Obat apapun yang diminum secara serampangan bisa menimbulkan efeksamping yang membahayakan. Alih-alih sembuh, malah nyawa Anda menjadi taruhanya. 

Sampai sini mengerti ya teman-teman? Bukan tidak boleh. Sah-sah saja mencoba beberapa tips obat rumahan seperti obat kencing nanah dengan daun sirih,obat kencing nanah bawang putih dll. Namun rekomendasi obat rumahan kebanyakn tidak memiliki bukti ilmiah, mungkin cocok bagi pasien A tapi belum tentu cocok untuk pasien B. Mungkin orang itu sembuh tapi belum tentu Anda.

OBAT HERBAL GONORE KENCING NANAH

RENTAN HARGA
Resep 1 minggu isi 2botol obat Rp 295.000
Resep 2 minggu isi 4 botol obat Rp 550.000
Resep 4 minggu isi 8 botol obat Rp 1.000.000

Kami menyarankan kepada pasien Pengobatan dilakukan selama 2minggu sampai 1bulan. Dengan pengobatan tersebut umumnya (97.45%) Gonore sudah membaik dan hampir sembuh untuk Gonore kambuhan dan sudah menahun.

OBAT HERBAL GONORE KENCING NANAH
OBAT HERBAL GONORE KENCING NANAH

KOMPOSISI 
Tiap kapsul mengandung exstrak yang setara dengan : Orthosiphon stamineus folium 1250mg Imperata cylindrica rhizoma 625mg Andrographis paniculata folium 625mg Lumbricus rubellus extract 500mg Tinospora crispa 1000mg 

FARMAKOLOGI 
Tinospora crispa (Bratawali, brotowali) 
Tanaman Bratawali merupakan tanaman obat yang dapat dijadikan sebagai obat tradisional yang memiliki banyak manfaat dalam kesehatan terutama dalam penyembuhan berbagai penyakit dalam maupun luar. Kulit-batangnya mengandung zat-zat seperti alkaloid dan damar lunak berwarna kuning sedang akarnya mengandung zat berberin dan kolumbin.Kandungan alkaloid berberina berguna untuk membunuh bakteri pada luka. Zat pahit pikroretin dapat merangsang kerja urat saraf sehingga alat pernapasan bekerja dengan baik dan menggiatkan pertukaran zat sehingga dapat menurunkan panas.Selain sebagai obat gonorea, bratawali juga berfungsi sebagai penambah nafsu makan dan menurunkan kadar gula dalam darah. 

Orthosiphon stamineus folium (Bunga Kumis Kucing) 
Menyembuhkan masalah kandung kemih.Karena kumis kucing dapat membersihkan traktat dan memudahkan sistem kerjanya, manfaat kumis kucing sangat efektif dalam melawan infeksi di kandung kemih dan juga mencegah masalah kandung kemih terjadi di masa depan.Manfaat lainya dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri karena kumis kucing terdiri dari beberapa senyawa seperti fenol dan asam caffenik. Dengan demikian itu dapat dengan mudah diterapkan pada kulit untuk menyembuhkan luka, menghilangkan kutil, patilan,mata ikan,memar dan berbagai jenis infeksi lainnya. 

Imperata cylindrica rhizoma (Alang-alang) 
Alang-alang mengandung imparanene, asam sitrat, asam malic, glukosa, fernerol, saponin, esin, silidrin, alkali, dll. kandungan tersebut dapat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk itu biasanya tanaman alang-alang ini digunakan sebagai obat tradisional.Mengobati kencing nanah. Mengobati kencing secara terus menerus atau sering buang air. Sebagai obat keputihan. 

Andrographis paniculata folium (Sambiloto) 
Menurut beberapa pustaka, secara tradisional sambiloto digunakan untuk radang amandel, sifilis, gonorrhea,borok, penawar racun makanan, tifus, demam, gatal, penawar racun serangga, penawar racun ular, diabetes, tonikum, disentri, penyakit telinga, eksim, radang usus buntu, masuk angina, trakoma, dipteria, pembersih darah,dll.Tanaman sambiloto digunakan untuk mencegah pembentukan radang, memperlancar air seni (diuretika), menurunkan panas badan (antipiretika), obat sakit perut, kencing manis, dan terkena racun. kandungan senyawa kalium memberikan khasiat menurunkan tekanan darah. 

Lumbricus rubellus extract ( Cacing tanah) 
Cacing tanah merupakan hewan yang hidup menggunakan bantuan sistem pertahanan sejak fase awal evolusi. Dengan begitu, tidak heran jika hewan satu ini selalu dapat menghadapi beragam invasi mikroorganisme patogen yang berasal dari lingkungan hidup mereka. Cacing tanah memiliki kekebalan humoral serta selular mekanisme. Hal ini telah dibuktikan melalui penelitian yang telah berjalan selama kurang lebih 50 tahun. Selain itu, penelitian juga menyebutkan jika cacing tanah memiliki kandungan lebih dari 40 protein serta pemeran aktivitas biologis seperti :antimikroba, proteolitik, cytolytic, hemolitik, tumorolytic, hemagglutinating, dan kegiatan mitogenic. Cacing tanah termasuk dalam hewan tak bertulang belakang atau yang biasa disebut dengan invertebrata.

EFEK SAMPING 
Hasilnya diketahui bahwa di dalam tubuh, ekstrak herbal bekerja memicu peningkatan produksi urin yang membuat Anda jadi lebih sering buang air kecil. Secara tidak langsung, bolak-balik buang air kecil dapat membantu membilas bakteri yang masuk ke dalam kandung kemih. Hal ini pun membantu mengurangi kemungkinan bakteri untuk bisa menempel pada sel-sel di dinding saluran kemih, yang dapat menimbulkan infeksi. 

PENYIMPANAN 
Simpan ditempat kering dibawah suhu 30C dan terhindar dari sinar matahari langsung. Pastikan salep perontok ditutup rapat dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.



Komplikasi
Pada wanita gonore dapat menyebabkan penyakit radang panggul yang merupakan infeksi pada organ reproduksi seperti tuba falopi ovarium dan uterus. Ini bisa menjadi penyebab infertilitas meningkatkan risiko kehamilan ektopik dan menyebabkan nyeri panggul kronis. Pada manusia, gonore dapat menyebabkan peradangan pada prostat ( prostatitis ) atau testis ( epididimitis ), yang dapat menyebabkan infertilitas. Gonore juga meningkatkan risiko penularan HIV AIDS. Sekian entry dari kami mengenai 3 Penyebab Kencing Nanah Dan Cara Mengatasinya. Semoga bermanfaat. 
 
Top