PT. De Nature Group -- Cairan putih yang keluar setelah buang air kecil disebut apa? Apakah ini tanda penyakit berbahaya? Apakah ini juga tanda dari gonore atau sipilis? Pernah menemukan lendir saat kencing atau setelah kencing? Tubuh kita memang memproduksi lendir secara alami untuk pertahana tubuh, namun kalau ada banyak lendir yang keluar bersama air kencing, ini bisa menjadi pertanda dari gangguan dalam tubuh yang mungkin Anda tidak sadari sebelumnya.

Urine biasanya berwarna bening transparan. Adanya jejak lendir cairan putih yang keluar setelah buang air kecil disebut keputihan. Tentu keputihan pada pria tidak sama dengan keputihan yang dialamai wanita. Cairan yang keluar setelah urine dapat memberikan penampilannya yang keruh berawan dan dapat menunjukkan adanya masalah dari sistem ekskresi, kekebalan tubuh, atau sistem reproduksi Anda. Keluar lendir saat kencing juga mungkin menunjukkan suatu penyakit yang mendasarinya.

Baca Juga : Merk Obat Kencing Sakit Keluar Darah Di Apotik


Cairan Putih Yang Keluar Setelah Buang Air Kecil Disebut

1. Keputihan Pria dan Wanita
Cairan lendir dalam urine berasal dari lapisan uretra dan kandung kemih. Setelah Anda buang air kecil, sedikit jumlah lendir ikut mengalir dengan urine meskipun biasanya tidak terlihat karena kekuatan bias urine dan lendir hampir sama. Urine berasal dari ginjal di mana protein yang terkandung dalam lendir yang dihasilkan. Urin membawa protein seiring mengalirnya keluar dari ginjal. 

Keputihan normal biasanya berupa gel lengket berwarna transparan atau putih susu terang dan bisa mengeluarkan aroma amis ringan atau bahkan tidak sama sekali. Volume yang keluar bersama urine bisa sangat sedikit hingga cukup banyak, terutama saat Anda berovulasi atau terangsang. Waspadai segala perubahan warna, aroma dan tekstur cairan vagina yang jauh berbeda dari apa yang Anda biasa lihat, serta gejala lain yang mengikutinya seperti nyeri panggul, atau keputihan yang diikuti rasa gatal, bengkak, panas, atau ketidaknyamanan pada area sekitar vagina.

Keputihan pada Pria. Normalnya kelamin laki-laki itu kering lembap, tidak basah. Jumlahnya bisa banyak, bisa juga sedikit.Bedanya, cairan keputihan pada pria sudah pasti tidak normal dan menjadi tanda penyakit. Cairan keputihan pada pria yang biasa disebut kencing nanah ini disebabkan penyakit kelamin gonore atau kencing nanah, bisa juga karena infeksi bakteri nonspesifik yang muncul berbarengan dengan kencing nanah.

Gejala keputihan pada pria adalah keluarnya cairan keputihan dengan warna kekuningan seperti kepala susu, dengan tekstur yang bisa kental atau cair.Keluhan ini, bisa saja terjadi dengan gejala nyeri atau gatal, namun bisa pula tanpa gejala.Biasanya, gonore ditularkan akibat hubungan seksual yang tidak sehat.

Gonore yang tidak diobati, akan berlanjut masuk ke kantong skrotum sehingga memerah, bengkak, dan panas. Kalau tidak turun ke skrotum dan tetap di batang penis, maka ketika ereksi akan terasa sakit. Kalau tidak lari ke skrotum, bisa lari ke prostat. Jika ini terus berlanjut akan menyebabkan impoten, kemandulan dan bahayanya orang yang terkena gonore 3-5 kali beresiko HIV.

2. Penyakit Kelamin
Penyakit menular seksual terutama klamidia,gonore dan sipilis dapat menyebabkan adanya benang lendir dalam urine. Klamidia membuat warna lendir yang putih keruh sementara gonore membuat cairan lendir kekuningan gelap. Gejala tambahan mencakup urine yang berwarna keruh atau berawan yang berwarna kekuningan tidak normal. Sipilis awal biasanya ditandai kencing sakit,keluar cairan tidak normal dan disertai luka lecet disekitar kelamin.

3. Infeksi Saluran Kemih (ISK)
Infeksi saluran kemih disebabkan oleh bakteri. Bakteri dapat measuk melalui uretra dan berkembang biak di kandung kemih, menyebabkan peradangan hingga kemudian meluas ke area lain di mana bakteri akan semakin berlipat ganda. Jika tidak diobati, infeksi dapat menyebar ke ginjal dan menyebabkan keluarnya lendir saat kencing. 

Selain lendir dalam urine, ISK dapat menyebabkan gejala yang bervariasi seperti nyeri dan sensasi terbakar saat buang air kecil, peningkatan dorongan untuk buang air kecil, rasa sakit di bagian bawah perut , urine yang menetes saat keluar, dan nyeri punggung bawah. ISK sering terjadi pada ibu hamil karena adanya tekanan pada kandung kemih yang menyebabkan sedikitnya penyimpanan urin. Ibu hamil dapat memiliki lendir saat kencing karena sistem sekresi lendir yang sangat aktif akibat hormon selama kehamilan.

4. Batu Ginjal
Penderita batu ginjal mungkin mengalami produksi urine berwarna gelap dan berbau sangat busuk yang disertai dengan keluarnya lendir saat kencing. Sebagian besar kasus penyakit batu ginjal dialami oleh orang-orang yang berusia 30-60 tahun. Diperkirakan 10 persen wanita dan 15 persen pria pernah mengalami kondisi ini selama hidup mereka.

Batu ginjal dapat berpindah dan tidak selalu berada dalam ginjal, Perpindahan batu ginjal, terutama yang berukuran besar, akan mengalami kesulitan menuju ureter yang kecil dan halus hingga kandung kemih, lalu dikeluarkan melalui uretra. Kondisi ini dapat menimbulkan iritasi saluran kemih. Batu ginjal yang terdiagnosis dan tertangani sejak awal, tidak menimbulkan kerusakan permanen pada fungsi ginjal.

5. Kanker Kandung Kemih
Kanker kandung kemih biasanya ditandai keluarnya lendir daat berkemih. Kanker ini tergolong kanker langka yang terjadi akibat pertumbuhan sel tumor ganas atau abnormal di kandung kemih. Gejala lain dari kanker kandung kemih termasuk darah dalam urine, nyeri saat buang air kecil, dan nyeri panggul.

6. Irritable Bowel Syndrome (IBS)
Irritable bowel syndrome (IBS) adalah gangguan umum yang memengaruhi usus besar. Tanda dan gejala termasuk kram, sakit perut, kembung, gas, dan diare atau sembelit, atau keduanya. Penyakit ini juga dapat ditandai dengan adanya lendir dalam urine. Lendir saat buang air kecil bisa berasal dari produksi lendir yang berlebihan, yang juga hadir dalam tinja terutama jika seseorang buang air besar dan buang air kecil pada saat yang bersamaan.

7. Radang usus besar (ulcerative colitis)
Lendir dalam urin adalah hasil dari urin yang bercampur dengan lendir berlebih dari borok anus. Borok juga melepaskan lendir yang kemudian berpindah ke sistem kemih. Lendir ini akhirnya dikeluarkan dari tubuh melalui urin. Pasien radang usus besar mengalami kerusakan selaput lendir yang menyebabkan tubuh melipatgandakan produksi lendir oleh selaput lendir usus. Tanda dan gejala penyakit ini cukup spesifik dan termasuk pembengkakan pada selaput usus serta keberadaan ulkus di usus. Borok menyebabkan pasien untuk memiliki diare berdarah.

Cairan putih yang keluar setelah buang air kecil disebut penyakit kelamin wajib segera diobati karena bisa berdampak penyakit lainya yang serius. 

Obat Herbal Penyakit Kelamin Cairan Putih
Obat Herbal Penyakit Kelamin Cairan Putih. 
RENTAN HARGA 
Resep 1 minggu isi 3botol obat Rp 445.000
Resep 2 minggu isi 4 botol obat Rp 550.000
Resep 4 minggu isi 8 botol obat Rp 1.000.000

Kami menyarankan kepada pasien 
Pengobatan dilakukan selama 2minggu sampai 1bulan. Dengan pengobatan tersebut umumnya (97.45%) Penyakit Kelamin sudah membaik dan hampir sembuh untuk Penyakit Kelamin kambuhan dan sudah menahun. 

KOMPOSISI
Tiap kapsul mengandung exstrak yang setara dengan :
Orthosiphon stamineus folium 1250mg
Imperata cylindrica rhizoma 625mg
Andrographis paniculata folium 625mg
Lumbricus rubellus extract 500mg
Tinospora crispa 1000mg

FARMAKOLOGI
Tinospora crispa (Bratawali, brotowali)
Tanaman Bratawali merupakan tanaman obat yang dapat dijadikan sebagai obat tradisional yang memiliki banyak manfaat dalam kesehatan terutama dalam penyembuhan berbagai penyakit dalam maupun luar. Kulit-batangnya mengandung zat-zat seperti alkaloid dan damar lunak berwarna kuning sedang akarnya mengandung zat berberin dan kolumbin.Kandungan alkaloid berberina berguna untuk membunuh bakteri pada luka.Zat pahit pikroretin dapat merangsang kerja urat saraf sehingga alat pernapasan bekerja dengan baik dan menggiatkan pertukaran zat sehingga dapat menurunkan panas.Selain sebagai obat, bratawali juga berfungsi sebagai penambah nafsu makan dan menurunkan kadar gula dalam darah.Penyakit-penyakit yang dapat diobati dengan menggunakan bratawali ialah rheumatic arthritis, rheumatik sendi, demam, demam kuning, kencing manis, malaria, diabetes, serta penyakit luar seperti memar, kudis, dan luka.sifilis,kutil dan penyakit menular seksual yang disebabkan bekteri.

Orthosiphon stamineus folium (Bunga Kumis Kucing)
Menyembuhkan masalah kandung kemih.Karena kumis kucing dapat membersihkan traktat dan memudahkan sistem kerjanya, manfaat kumis kucing sangat efektif dalam melawan infeksi di kandung kemih dan juga mencegah masalah kandung kemih terjadi di masa depan.Manfaat lainya dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri karena kumis kucing terdiri dari beberapa senyawa seperti fenol dan asam caffenik. Dengan demikian itu dapat dengan mudah diterapkan pada kulit untuk menyembuhkan luka, menghilangkan kutil, patilan,mata ikan,memar dan berbagai jenis infeksi lainnya.

Imperata cylindrica rhizoma (Alang-alang)
Alang-alang mengandung imparanene, asam sitrat, asam malic, glukosa, fernerol, saponin, esin, silidrin, alkali, dll. kandungan tersebut dapat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk itu biasanya tanaman alang-alang ini digunakan sebagai obat tradisional.Mengobati kencing nanah. Mengobati kencing secara terus menerus atau sering buang air. Sebagai obat keputihan.

Andrographis paniculata folium (Sambiloto)
Menurut beberapa pustaka, secara tradisional sambiloto digunakan untuk radang amandel, sifilis, gonorrhea,borok, penawar racun makanan, tifus, demam, gatal, penawar racun serangga, penawar racun ular, diabetes, tonikum, disentri, penyakit telinga, eksim, radang usus buntu, masuk angina, trakoma, dipteria, pembersih darah,dll.Tanaman sambiloto digunakan untuk mencegah pembentukan radang, memperlancar air seni (diuretika), menurunkan panas badan (antipiretika), obat sakit perut, kencing manis, dan terkena racun. kandungan senyawa kalium memberikan khasiat menurunkan tekanan darah.

Lumbricus rubellus extract ( Cacing tanah)
Cacing tanah merupakan hewan yang hidup menggunakan bantuan sistem pertahanan sejak fase awal evolusi. Dengan begitu, tidak heran jika hewan satu ini selalu dapat menghadapi beragam invasi mikroorganisme patogen yang berasal dari lingkungan hidup mereka. Cacing tanah memiliki kekebalan humoral serta selular mekanisme. Hal ini telah dibuktikan melalui penelitian yang telah berjalan selama kurang lebih 50 tahun. Selain itu, penelitian juga menyebutkan jika cacing tanah memiliki kandungan lebih dari 40 protein serta pemeran aktivitas biologis seperti :antimikroba, proteolitik, cytolytic, hemolitik, tumorolytic, hemagglutinating, dan kegiatan mitogenic. Cacing tanah termasuk dalam hewan tak bertulang belakang atau yang biasa disebut dengan invertebrata.Dalam hasil penelitian, juga disebutkan bahwa cacing tanah memiliki senyawa aktif yang berperan dalam melumpuhkan bakteri patogen terutama bakteri Eschericia coli.

EFEK SAMPING 
Hasilnya diketahui bahwa di dalam tubuh, ekstrak herbal bekerja memicu peningkatan produksi urin yang membuat Anda jadi lebih sering buang air kecil. Secara tidak langsung, bolak-balik buang air kecil dapat membantu membilas bakteri yang masuk ke dalam kandung kemih. Hal ini pun membantu mengurangi kemungkinan bakteri untuk bisa menempel pada sel-sel di dinding saluran kemih, yang dapat menimbulkan infeksi.

PENYIMPANAN
Simpan ditempat kering dibawah suhu 30C dan terhindar dari sinar matahari langsung. Pastikan salep perontok ditutup rapat dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.


REVIEW PELANGGAN 

Kajian dan analisa membuktikan.Namun, lamanya pemulihan antara satu pasien dengan yang lain tentu berbeda tergantung tingkat keparahan kutil kelamin yang diderita.

Dalam Urine terbentuk dari zat-zat sisa serta cairan yang tidak diperlukan oleh tubuh. Dalam kondisi sehat urine yang dikeluarkan akan berwarna kuning cerah dan bersih dari bercak apa pun. Namun bila tiba-tiba Anda melihat ada endapan putih atau lendir lainya pada urine, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter atau beerkonsultasi pada ahli kesehatan lainya yang Anda percaya. Pasalnya, hal ini bisa jadi tanda kondisi kesehatan tertentu. yang pasti Cairan Putih Yang Keluar Setelah Buang Air Kecil Disebut penyakit kelamin tersebut akan terus berpengaruh pada kesehatan Anda dimasa yang akan datang jika tidak ditangani dengan benar. 
 
Top