Ciri Ciri Penyakit Sipilis Dan Cara Mengobatinya ~ Selamat pagi, salam sejahtera dan salam sehat DeNature. Pagi ini saya akan kembali membahas mengenai penyakit kelamin khususnya sipilis. Penyakit ini makin tahun makin meningkat dan banyak kalangan remaja yang sekarang sudah terjangkit. Berdasarkan survei kesehatan 60% penyakit sipilis diderita kaum remaja umur 18-25 tahun, angka ini tentu sangat mengejutkan dari  5tahun sebelumnya yang sipilis biasa didominasi oleh usia produktif antara 25-40th. 

Waspada Sipilis
Mungkit kata-kata diatas terlalu menohok dan menakutkan, tapi inilah faktanya yang mesti kita semua jadikan peringatan terutama untuk orang tua yang mempunyai anak memasuki usia remaja dimana anak belum faham bahaya akan penyakit kelamin. Dinegara berkembang seperti Indonesia masalah penyakit kelamin masih dianggap Tabu dan Memalukan sehingga banyak orang tua yang tidak mau membicarakanya ditengah-tengah keluarga apalagi didepan anak. 

Bicara mengenai pendidikan sexs penting dan harus didasari ilmu untuk penyampaian yang tepat guna dan tentu akan difahami sianak tanpa merasa risih, Kita tidak mungkin mengawasi anak-anak 24jam begitu juga dengan guru disekolanya. Yang perlu kita tanamkan adalah pengetahuan dan ilmu yang bisa dijadikan rambu-rambu oleh sianak.

Sipilis itu apa?
Sipilis adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh Virus Treponema Pallidium dan menyebar melalui sel darah putih. Virus ini bisa berjangkit melalui hubungan sexs diusia belia, hubungan dengan orang yeng terkena virus, bergonta ganti pasangan, ibu kejanin dll. 

Ciri-Ciri Orang Terkena Sipilis
> Kencing sakit
> Keluar nanah / cairan putih dari kelamin
> Panas dan nyeri saat kencing 
> Gatal disekitar kelamin dan bisa berkembang pada tangan kaki punggung
> Muncul Bintik dan luka dikelamin
> Bengkak kelenjar getah bening dipangkal paha dan ketiak
> badan lemah letih lesu dan tidak bergairah
> Demam dan nafsu makan menurun
> Rambut rontok dan penglihatan mulai kabur

Bahaya Sipilis
1. Menyebabkan Kanker Serviks pada wanita
2. Bengkak kelamin
3. Kelamin membusuk
4. Impoten
5. Kemandulan
6. HIV 





 
Top